Cintai Indonesia dengan Lestarikan Satwa Liar “Wildlife Rescue Center” Yogyakarta

75_big

Indonesia merupakan negara yang menawarkan banyak sekali tempat wisata dari pantai, pemandangan alam, sejarah, satwa dll. Sebagai warga negara Indonesia kita harus melestarikannya, jangan sampai semua rusak, punah dan tidak terawat ya guys…!!!

Wildlife Rescue Center (WRC) atau yang lebih dikenal oleh masyarakat dengan nama Pusat Penyelamatan Satwa Jogjakarta (PPSJ) merupakan wadah penyelamatan satwa yang seharusnya berada di alam liar. Mereka menyelamatkan satwa ini dari rumah warga, atau sirkus dan sejenisnya. WRC terletak di Jl. Kawijo, Desa Sendangsari, Kecamatan Pengasih, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta. Untuk lebih jelasnya jika kalian dari jogja berjalan kearah barat menuju Jl.Godean lurus ke Pasar Godean melewati jembatan sungai Progo ke Pasar Kenteng lalu Nanggulan kemudian ikutilah papan petunjuk arah ke Wildlife Rescue Center (WRC).

source from instagram @wrcjogja
source from instagram @wrcjogja

Wisata ke Jogja jangan sampai lupakan wisata edukasi ini ya guys karena WRC ini menyediakan fasilitas seminar, pelatihan outbond, eco-wisata serta akomodasi. Ada berbagai satwa liar yang menghuni tempat konservasi ini dan sebagian besar adalah orang utan. Bahkan telah dibangun dome khusus dengan diameter 125 meter untuk hewan yang keberadaannya hampir punah ini. Dome dengan kapasitas kurang lebih 200 orang utan ini dibuat menyerupai habitat aslinya, hutan tropis. Jika kalian berkunjung kesini jangan sesekali memberi makan untuk satwa liar ini ya guys…karena memang satwa liar disini diurus dan dikontrol secara teratur termasuk makanannya. Jadi jangan kaget ya guys.

Kalian jangan kwatir jika lelah berjalan melihat satwa” liar ini karena disini disediakan fasilitas seperti mushola, toilet, tempat istirahat, dan pastinya warung makan dong. Mari kita lestarikan satwa” liar yang masih ada dan jangan sekali-kali untuk merusaknya ya guys. Jogja istimewa untuk Indonesia.

83b77-wildlife_rescue_centre_kulonprogo_bayi_orangutan_mungil_jogja_yogya_yogyakarta_2

Tempat-Wisata-Kulon-Progo-Wildlife-Rescue-Center-Jogja

temon

temon

life is like a bag of chocolate