Padang pasir terindah dan terunik ada di Yogyakarta, Gumuk Pasir Parangkusumo

source from instagram @ayodolan

Kalian semua pasti pantai parang tritis kan? Pantai Parangtritis merupakan pantai yang sudah sangat terkenal di Yogyakarta, namun kebanyakan wisatawan belum tahu kan akan gumuk pasir yang berada disebelah barat Pantai Parangtritis. Padang pasirnya Yogyakarta?yupp Di gumuk pasir  ini kalian bisa menyaksikan keindahan sama seperti di padang pasir Mesiko. Keindahan lekuk-lekuk pasir yang berpola unik seperti parabola, lingkaran-lingkaran dan tapal kuda sangatatlah mengagumkan. Untuk para potografer bisa menjadikan gumuk pasir sebagai objek yang sangat memukau dan tidak perlu harus jauh-jauh datang ke Gurun pasir di Mesiko karena Yogyakarta punya nih. Bagi kalian yang suka sandboarding kalian bisa menuangkan hobi kalian disini.

Gumuk pasir ini bisa terbentuk dari proses gundukan pasir yang mengumpul yang berupa abu vulkanik gunung merapi, gunung merbabu, yang terbawa oleh aliran sungai opak, sungai progo dan sungai lainnya sehingga terbentuklah gumuk pasir.

 

source from instagram @nuansaindonesiaku
source from instagram @nuansaindonesiaku
source from instagram @rikiariandi
source from instagram @rikiariandi

Fasilitas yang tersedia di dekat gumuk pasir ini sangat memadai seperti toilet, tempat parkir, pos penjagaan, klinik kesehatan, tempat beribadah, tempat makan, dan tak lupa juga souvenir-souvenir pun juga ada. Untuk penginapan pun juga tersedia llohh.

source from instagram @arrenarm
source from instagram @arrenarm

Biaya wisata dijogja pasti sangat bersahabat untuk masuk ke wisata gumuk pasir ini kita hanya cukup mengeluarkan uang Rp.3.000 saja untuk tiketnya. Bagi kalian yang ingin mencoba sandboarding harga dipatok Rp.200.000 per orang minimal 6 orang dengan durasi permainan selama 2 jam permainan.

Moment yang pas untuk menikmati gumuk pasir Parangtritis ini adalah sore hari karena kalian bisa menyaksikan sunset disana otomatis kalian bisa mengabadikan moment-moment berfoto disana. Bagi kalian yang datang pada waktu siang hari aku sarankan memakai topi deh soalnya udaranya sangat menyengat seperti di padang pasir, kebayangkan?

source from instagram @ririeez
source from instagram @ririeez
temon

temon

life is like a bag of chocolate