Sebuah Mobil Nyemplung ke Laut di Pantai Depok, Bantul – Jogja

mobil-masuk-pantai-depok-bantul

Sebuah mobil bernomor polisi Semarang terperosok ke pinggir laut Pantai Depok, Bantul, Selasa (12/4/2015), sekitar pukul 11 siang.

Kejadian tersebut pertama kali dilaporkan netizen, Andriyanto, melalui Group Info Cegatan Jogja (ICJ).

“Mobil nyemplung segoro, kronologi gak tau, lokasi Pantai Depok” tulisnya.

Sekretaris SAR Parangtritis yang juga membawahi Pantai Depok, Taufik M Faqi, ketika dihubungi membenarkan adanya insiden tersebut.

Menurutnya mobil terperosok ke laut di sebelah barat Pantai Depok. Mobil tidak diparkir di lokasi parkir utama namun dibawa ke pantai.

“Mobil masuknya lewat jalan dekat masjid, di parkiran itu ke barat dan langsung ke pantainya,” jelasnya.

Taufik menjelaskan, begitu mobil diketahui terperosok ke laut para warga dan anggota SAR yang melihatnya langsung membantu mendorong mobil agar keluar dari air.

Mobil tersebut diketahui dikendarai oleh seorang wanita. Pengendara tersebut menurut Taufik tidak meminta tolong ke warga.

Uniknya, setelah mobil berhasil diangkat dari air, pengendara langsung kabur menuju arah Parangtritis.

Kondisi tersebut membuat tim SAR tidak berhasil mendapatkan identitas pengendara juga penyebab pasti mobil bisa terperosok ke dalam laut.

Meski begitu, menurut Taufik berdasarkan laporan anggota dan warga, pengendara diduga mengendarai mobil di bawah pengaruh alkohol, sehingga tidak mampu mengendalikan kendaraannya dengan baik dan langsung kabur begitu berhasil ditolong warga.

via tribunjogja

foto: ICJ/Andriyanto

temon

temon

life is like a bag of chocolate