Komentar Sultan tentang Suara Drumband Misterius Jogja

suara-drumband-misterius-jogja

Suara mirip suara drumband di Yogyakarta menimbulkan banyak persepsi di tengah masyarakat. Ada yang menanggapi secara rasional, namun banyak juga yang mengaitkannya dengan hal-hal gaib.

Namun, Raja Yogyakarta Sri Sultan Hamengku Buwono X mengatakan tidak tahu menahu soal hal tersebut. Sultan juga mengaku belum pernah mendengarnya.

“Aku ra krungu, gak reti aku (Aku nggak dengar, nggak ngerti-red). Drumband pie, tanya sama yang denger(Aku tidak dengar, tidak tahu saya. Suara drumband apa),” kata Sri Sultan Hamengku Buwono X usai menghadiri Rapur di DPRD D.I.Yogyakarta, Kamis(9/1/2014).

Soal suara drumband itu memang menjadi perbincangan ramai. Banyak yang menyebut suara itu latihan taruna AAU di Maguwo. Namun ada juga yang meyakini itu suara makhluk lain.

Seperti misalnya pengakuan Mahadevi(26), warga Mergangsan Yogyakarta yang rumahnya tidak jauh dari Keraton. Dia mengaku memang sering mendengar suara-suara tersebut. Suara mirip orang drumband seringkali didengar pada pagi hari usai shubuh, namun malam hari juga pernah didengarnya. Tidak jelas dari mana arah suara-suara itu.

“Suaranya samar-samar tapi jelas. Ada yang bilang itu dari Taman Makam Pahlawan Kusumanegara. Tapi gak tahu benar tidaknya tentang asal suara itu,” kata Mahadevi.

foto ilustrasi : luk

via: detikcom

temon

temon

life is like a bag of chocolate