Malioboro

Manggungké² Linux, Ngobrol kaRo Ongkang-Ongkang

Eits, dari namanya mungkin udah gak asing lagi didengar, apalagi khususnya di Daerah Istimewa Yogyakarta, Malioboro sangat dikenal sebagai tempat populer bagi masyarakat Jogja dan turis-turis (bukan tukang risol y :P) dari domestik maupun mancanegara, keren banget ya Jogja 😀

Di sini gue sebenernya bukan mau sharing tentang Malioboronya melainkan nama Malioboro sendiri *nah loh bingungin*, jadi gini, di Jogja sendiri ternyata ada event yang namanya Malioboro, event ini diadakan oleh Kelompok Pengguna Linux Indonesia regional Jogja (KPLI Jogja) atas ide dari ketua KPLI Jogja sendiri yaitu kang Agung Nugroho dan mengapa Malioboro namanya?? Nama tersebut diberikan oleh kang Aji Kisworo Mukti yang notabene orangnya itu bisa merangkai sebuah kata menjadi kalimat yang indah *wah keren kie bocah :D*

Manggungké² Linux, Ngobrol kaRo Ongkang-Ongkang
Manggungké² Linux, Ngobrol kaRo Ongkang-Ongkang

Langsung aja deh ke intinya, apa sih Malioboro yang diadakan KPLI Jogja dan apakah ada kepanjangannya?? Jawabannya mudah sekali, tinggal buka aja malioboro.org trus lihat di aboutnya *wah gak banget jawabannya :P*, hehe jadi Malioboro sendiri dibentuk untuk