Lempuyangan Flyover

Lempuyangan Station

Kita tau bahwa jogja itu istimewa. Salah satunya jogja hampir tidak ada tempat yang tidak menjadi peluang untuk menjadi tempat nongkrong buat anak muda. Dari mulai yang gratis sampe yang berbayar. Bahkan kolong jembatan pun bisa jadi tempat nongkrong yang asik walau cuma sekedar ngobrol atau ngopi. Percaya ngga percaya sih.

Saya kasih contoh salah satunya itu dibawah flyover Lempuyangan. Kalau dilihat disana hanya ada rel kereta dan mungkin terlihat kesibukan orang orang yang akan berpergian menggunakan kereta, dan juga banyak kendaraan lalu lalang tidak jelas. Sampe sampe kadang ada banci lewat untuk pulang dari rutinitas mereka. Tapi pada sore hari tempat ini berubah dari sebuah kesumpekan kendaraan yang lewat menjadi tempat nongkrong yang enak dan murah khususnya untuk anak muda yang ingin sekedar looking around. Banyak orang pacaran disni. Tempat ini tidak begitu spesial tapi warna lampu Statiun lempungan dan lampu atas jembatan membuat tempat ini terasa nyaman untuk dinikmati. Pedagang – pedagang kaki lima dari mulai pedagang makan sampai pedagang mainan ikut berjualan disini. Karena kadang ada juga para Photografer yang hunting moment disini.

Lempuyangan Station
Lempuyangan Station

Ciri khas jogja memang dari tempat tempat santainya. mungkin di kota kota lain jarang ada tempat makan di pinggir jalan. Tapi di Jogja lain. tempat seperti itu justru banyak peminatnya karena nyaman untuk ngobrol dan santai-santai dibawah langit.

Para penjual di lempuyangan flyover
Para pedangan Lempunyangan flyover

Kalau tahun baru di flyover ini sangat sangat penuh. Tidak kendaraan yang mudah lewat. Karena banyak anak muda yang melihat firework dari sini. Letak yang strategis karena tidak terhalang gedung-gedung tinggi.

Met jalan jalan.. 🙂